Rabu, 02 Mei 2012

Manusia dan Kasih sayang


Manusia dan Kasih sayang
Manusia adalah salah satu makhluk hidup yang mempunyai dan di berikan akal, pikiran dan perasaan oleh tuhan. Oleh sebab itu pasti masing-masing dari kita pernah merasakan cinta dan kasih sayang. Tidak hanya menerima, mungkin juga memberikan sesuatu yang bernama cinta dan kasih sayang kepada orang lain yang mereka sayangi.

Dari penjelasan saya di atas mungkin sudah dapat disimpulkan bahwa arti dari cinta dan kasih sayang adalah suatu perasaan yang naluriah dimiliki oleh tiap-tiap makhluk hidup. Cinta dan kasih sayang tidak hanya di miliki oleh manusia, hewan yang kita ketahui tidak mempunyai akal mungkin dapat dibilang mempunyai cinta dan kasih sayang, sebagai contoh jika suatu hewan misalnya kucing atau anjing yang biasa di pelihara oleh manusia, dan hewan itu setiap harinya di rawat dan diberikan cinta dan kasih sayang dari yang memelihara, mereka dapat merasakannya dan dapat memberi balasan kasih sayang kepada manusia itu sendiri.

Tahukah anda sebuah film hachiko yang di angkat dari kisah nyata di jepang yang menceritakan jalinan cinta dan kasih sayang antara manusia dan anjing yang di gambarkan dengan kesetiaan sang anjing kepada sang pemelihara? Di film tersebut di ceritakan bahwa anjing itu setiap sang pemelihara pergi untuk bekerja dia akan mengantar sang pemelihara ke stasiun dan pada saat sang pemelihara pulang pun si anjing dengan setia menjemputnya di stasiun. Tetapi pada suatu saat ketika si anjing menunggu sang pemelihara di stasiun, sang pemelihara tidak kunjung datang hingga malam dikarenakan mengalami kecelakaan dalam pekerjaannya dan meninggal dunia. Tetapi setiap sore dan setiap harinya si anjing dengan setia menunggu sang pemelihara di stasiun, namun sang pemelihara tidak pernah datang untuk pulang. Hal itupun berlangsung selama bertahun-tahun hingga anjing tersebut mati di stasiun itu juga karena memang sudah tua. Oleh karena kesetiaan si anjing kepada majikan, di bangun sebuah patung untuk menghormati si anjing di halaman stasiun tersebut.

Nah kita dapat melihat contoh dari kisah diatas, jika kita memberikan cinta dan kasih sayang dengan tulus kepada sesama, hal itu akan menimbulkan balasan yang sebanding atau mungkin lebih dari apa yang kita berikan. Maka dari itu sebagai manusia yang di berikan akal, pikiran dan perasaan oleh tuhan, sudah seharusnya kita dapat memberikan cinta dan kasih sayang kita terhadap sesama dan lingkungan sekitar J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar